HomeHankam

FPI Sebut Mobil Terbakar di Cawang Teror Kepada Rizieq Shihab, Polri: Jangan Gampang Terpancing

FPI Sebut Mobil Terbakar di Cawang Teror Kepada Rizieq Shihab, Polri: Jangan Gampang Terpancing

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebuah mobil terbakar di Cawang, Kramat Jati, tepatnya di jalan di depan BNN Jl. MT. Haryono Jakarta Timur, Minggu (16/4/17) dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi dekat acara tablig akbar yang dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Menurut Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin, peristiwa terbakarnya mobil Toyota Avanza merupakan teror untuk menyasar Rizieq Shihab.

“Usai Habib ceramah, ada teror mobil yang diduga dibakar dengan bensin, lalu terjadi ledakan kecil usai tabligh akbar,” Ujar Novel, Minggu (16/41/17)

Dirinya menuding mobil tersebut sengaja dibakar untuk meneror pimpinannya tersebut. Pasalnya, ditemukan jeriken berisi bensin di dalam dua mobil di sekitar mobil yang terbakar.

Sebelumnya, sebuah pesan berantai beredar luas di media sosial yang menyebut kejadian tersebut merupakan teror kepada Rizieq Shihab.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau kepada semua pihak, terutama masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat tidak terpancing terhadap isu-isu yang dapat menimbulkan konflik di dalam masyarakat.

“Kita lihat kebenarannya bagaimana kronologinya, mobil itu punya siapa. Apa mobil itu ada sebelum atau sesudah kegiatan tabligh akbar,” tegas Argo.

Argo menuturkan bahwa saat ini pihak penyidik dari Polres Jakarta Timur masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

“Masih kita kumpulkan saksi-saksi yang ada di lokasi serta mencari barang bukti,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: