HomeDPRD

Fraksi PKPI Minta Pemda Sikka Segera Bereskan Sisa Pembayaran Kepada PT Karya Putra Sikka

Fraksi PKPI Minta Pemda Sikka Segera Bereskan Sisa Pembayaran Kepada PT Karya Putra Sikka

SIKKA, SUARADEWAN.com – Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sikka meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka untuk segera menyelesaikan pembayaran sisa pekerjaan pembangunan beberapa ruas jalan sejak tahun anggaran 2015 sebesar Rp.900.000.000 kepada PT Karya Putra Sikka yang telah menyelesaikan pekerjaan ruas jalan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PKPI, Fautinus Vasco, S.Sos pada saat Pemandangan umum Fraksi terhadap pidato pengantar nota keuangan Bupati Sikka atas rancangan peraturan daerah kabupaten Sikka tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Sikka tahun anggaran 2016.

Menurutnya, PT Karya Putra Sikka telah menyelesaikan ruas jalan Kopong-Napun Gete dengan pagu anggaran Rp 940.000.000, baru membayar uang muka 30% sementara sisa yang belum dibayar sebesar Rp 700.000.000. Untuk ruas jalan Nangameting-Watubuku dengan pagu anggaran Rp 1,2 Miliar dan sisa yang belum dibayar sebesar Rp 100.000.000 sedangkan untuk ruas jalan Wairhubin–Hubin dengan pagu anggaran Rp 900.000.000, sisa yang belum dibayar sebesar Rp 100.000.000.

Baca Juga:  Bupati dan DPRD Sikka Konsultasi DAK Di Jakarta, Dananya Darimana?

“Total semua yang belum dibayar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka kepada PT Karya Putra Sikka sebesar Rp 900.000.000 sehingga kita fraksi dari PKPI minta agar segera Pemda Sikka melakukan pembayaran sisa pekerjaan tersebut,” tegas Mantan Kepala Desa Habi ini.

Baca Juga:  DPRD Mandul Terhadap Penjahat Berdasi, TPDI Buka Posko Bagi Masyarakat Sikka

Ia juga menegaskan kembali agar pemerintah segera menyelesaikan pembayarannya sehingga tidak merugikan kontraktor tersebut yang sudah melakukan pekerjaan itu.

Sementara itu, Bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera, Rabu (26/07/2017) di Kantor DPRD Sikka dalam memberikan keterangan pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sikka mengatakan, harapan fraksi PKPI agar pemerintah segera menyelesaikan pembayaran sisa pekerjaan pembangunan beberapa ruas jalan sejak tahun anggaran 2015 sebesar Rp 900.000.000 kepada  PT Karya Putra Sikka yang telah menyelesaikan  pekerjaan ruas jalan Kopong-Napunggete, Nangameting-Watubuku dan Wairhubing–Hubing.

“Atas sorotan itu kami sebagai pemerintah daerah akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (MOF)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: