HomeSosial Budaya

FUI Ajak Warga Shalat Subuh Berjamaah dan Berdoa untuk Kemenangan Gubernur Muslim

FUI Ajak Warga Shalat Subuh Berjamaah dan Berdoa untuk Kemenangan Gubernur Muslim

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Umat Islam (FUI) mengajak seluruh warga muslim, khususnya di DKI Jakarta, untuk ikut shalat subuh berjamaah di masjid sebelum pemungutan suara dilangsungkan pada Rabu, 15 Februari 2017.

Hal ini, menurutnya, menjadi cara terakhir demi memenangkan gubernur muslim bagi DKI Jakarta untuk 5 (lima) tahun ke depannya.

“Saya imbau kepada seluruh umat Islam untuk ikut shalat subuh bersama di hari pencoblosan, dan memohon kepada Allah SWT, melalui doa dan zikir, agar dimenangkan gubernur muslim Jakarta,” terang Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath dalam Konferensi Pers yang berlangsung di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Terkait Gubernur muslim, FUI mengaku bahwa ini adalah kewajiban bagi umat muslim sebagaimana yang sudah ditetapkan (difatwakan) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Fatwa ini dikeluarkan di Padang Panjang tahun 2009 yang disusun oleh lebih dari 100 ulama dari seluruh Indonesia yang menetapkan bahwa wajib bagi umat Islam untuk mengangkat pemimpin yang muslim dan beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tegas Khaththath.

Setelah shalat berjamaah, FUI juga meminta kepada ibu-ibu di Jakarta untuk menyediakan makanan di masjid sebelum berangkat mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah masing-masing.

“Setelah itu, kami mengimbau untuk sarapan pagi berjamaah di masjid agar mendapat keberkahan dari Allah SWT. Setelah sarapan, datanglah berbondong ke TPS sambil mengucapkan zikir-zikir yang muqtabaroh, minimal mengucapkan dua kalimat syahadat,” sambungnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0