HomeHukum dan HAM

Gema Takbir dan Syahadat di Sidang Ahok

Gema Takbir dan Syahadat di Sidang Ahok

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok hari Selasa (25/4) ini, di Auditorium Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan, turut diwarnai dengan kehadiran sejumlah massa yang kontra terhadap Ahok.

Di luar gedung sidang mereka membawa satu mobil sound system tempat menyampaikan orasi. Salah seorang orator mengajak massa untuk membaca syahadat dan meneriakkan takbir.

“Mari kita ucapkan syahadat bersama-sama agar hati kita terbentengi,” katanya dari mobil sound system yang bertuliskan ‘Pembela Agama dan Negara’.

Sementara di dalam ruang sidang, saat hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto mempersilahkan Ahok untuk membacakan pledoinya, sejumlah pengunjung berteriak takbir.

“Takbir… Allahu akbar,” ujar pengunjung sidang beberapa kali.

Namun hal itu mendapat teguran dari Dwiarso. Ia mengingatkan pengunjung untuk tertib di ruang sidang, jika tidak maka akan dipaksa untuk keluar.

“Perhatian, ini di ruang persidangan, kita tidak boleh melakukan keributan ataupun interupsi. Hak pengunjung itu hanya melihat persidangan dengan tertib. Kalau tidak tertib, ketua majelis akan mengeluarkan. Tidak perlu tepuk tangan, tidak perlu sorakan, majelis tidak akan terpengaruh hal tersebut,” tukasnya. (ZA/dt)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: