Gempa Cianjur: Seluruh Pengobatan Ditanggung Pemerintah

SUARADEWAN.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun instagramnya, @ridwankamil, mengatakan bahwa hingga hari ini, 24 November 2022, total korban jiwa Gempa Cianjur sejumlah 268 orang.

Sementara jumlah korban hilang Gempa Cianjur sebanyak 151 orang, dan korban luka-luka sebanyak 1.083 orang. Dan ada 58.000 pengungsi.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi gempa dan mengkoordinasikan seluruh tim yang bertugas dalam tanggap darurat kebencanaan Gempa Cianjur.

Baca Juga:  Nasdem Nyatakan Dukung Ridwan Kamil Pilgub 2018

Ridwan Kamil juga menginformasikan bhawa bantuan bisa dikoordinasikan dengan Basarnas, BNPB, BPBD Cianjur, atau melalui akun instagram @jabarquickresponse.

Sedangkan untuk biaya berobat para korban gempa, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa semuanya akan ditanggung pemerintah provinsi. Komitmen tersebut juga sudah diketahui Menteri Kesehatan.

Seluruh korban Gempa Cianjur dirawat di rumah sakit yang tersebar di sekitar Cianjur. Antara lain di Bogor, Sukabumi, Cimahi, dan Bandung.

Baca Juga:  DKPP Minta Presiden Laksanakan Putusan PTUN Terkait Evi Novida

“Kendala di sini adalah kurangnya ruang operasi, terutama ortopedi. Kami juga memerlukan tenaga ahli dan peralatan ortopedi agar operasi bisa dilaksanakan sebanyak mungkin dan secepatnya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzi. ***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90