Gerindra Akan Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2019 Akhir Maret

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Partai Gerindra segera mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019. Paling lambat deklarasi dilakukan bulan depan.

“Deklarasi sekitar akhir Maret atau awal April kita akan deklarasi. Jadi nanti ada rakornas itu sama-sama,” kata ‎Kepala Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Saat ini Gerindra tengah menjalin konsolidasi dengan partai lain. Hal itu untuk menguatkan dukungan ke Prabowo pada saat pemilihan nanti. Prabowo bukan sosok yang berambisi untuk meraih jabatan dan kekuasaan. Namun, saat ini tak ada sosok lain.

Baca Juga:  Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Jaga Ketenangan Pilkada DKI

Pada hari Senin, 19 Maret 2018, DPD Lampung bakal mendeklarasikan untuk Prabowo untuk bertarung di Pilpres 2019. Gerindra pada saat ini memang ingin mengubah tradisi parpol yang langsung mendeklarasikan capres melalui DPP partai. “‎Kita sekarang akan mengubah praktik politik di masa lalu yang mengedepankan elit,” jelas dia.

Baca Juga:  Jelang Pertemuan SBY-Prabowo, Netizen Ramaikan Tagar #SBYPrabowoSatu

Untuk posisi pendamping Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden ‎(Cawapres), dia hanya berpesen, kalau pemilihan tersebut diserahkan langsung ke Prabowo dan partai koalisi. Karena, fokus Gerindra hanya mendukung Prabowo sebagai calon Presiden.

‎”Kita pikirkan capres dulu. Kita serahkan ke koalisi (cawapresnya),” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA)‎. (af)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90