HomeKriminal

Gila! Pria Ini Ancam Mau Ledakkan Masjid Istiqlal

Gila! Pria Ini Ancam Mau Ledakkan Masjid Istiqlal

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Seorang pria bernama Iyus Rusmana alias IR (44) mengancam ingin meledakkan dengan bom masjid Istiqlal di Jakarta, Sabtu (27/5) lalu.

Ancaman tersebut disampaikan yang bersangkutan melalui pesan singkat pada pengurus Masjid Istiqlal dengan redaksi ada bom yang akan meledak di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu pada pukul 23.30 WIB.

Mendapatkan informasi itu, pengurus Masjid kemudian langsung melaporkannya pada Polsek Sawah Besar untuk diselidiki. Setelah Polisi melakukan penyisiran, ternyata tidak ditemukan adanya bom sebagaimana yang dimaksudkan Iyus.

Baca Juga:  Empat Istilah Yang Dipakai Teroris untuk Meledakkan Bom

Setelah itu Polisi melakukan pelacakan terhadap nomor HP pengancam bom itu, dan diketahui ternyata yang bersangkutan adalah pria bernama Iyas Rusmana.

Pelaku kemudian ditangkap di tempat kerjanya di Apartemen The Peak Residence Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (29/5).

“Kemarin senin tim Direktorat Umum Polda dipimpin direktur melakukan penangkapan Iyus Rusmana yang diduga melakukan pengancaman teror terhadap Masjid Istiqlal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (30/5).

Baca Juga:  Info Aksi Massa 212 Jilid 2 Tidak Diijinkan Masuk Istiqlal Murni Hoax

Saat ditangkap Polisi, pria yang berasal dari Garut, Jawa Barat itu pasrah dan tidak melakukan perlawanan.

Hingga berita ini diturunakan masih belum diketahui alasan atau motif dari pelaku sampai menyampaikan ancaman peledakan terhadap tempat ibadah umat Islam itu. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: