HomePolitik

Golkar Rampungkan Real Count, Ahok-Djarot Menang di 4 Wilayah.

Ketua DPD Partai Golkar DKI, Fayakhun Andriadi

Ketua DPD Partai Golkar DKI, Fayakhun Andriadi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Perhitungan real count Pilkada DKI yang dilakukan Partai Golkar sudah rampung atau sudah selesai seratus persen. Peritungan ini selesai dilakukan pada rabu, 16 Februari 2017.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi mengatakan Partai Golkar mengerahkan kader partai Golkar untuk memantau jalankan Pilkada DKI.

Mereka (Kader Golkar) ditugaskan untuk melaporkan hasil suara Pilkada DKI di seluruh TPS yang tersebar di wilayah DKI. Real count ini, jelas Fayakhun dilaksanakan atas kerjasama dengan Cyrus Network.

Fayakhun juga menuturkan bahwa Parta Golkar adalah satu-satunya partai yang melakukan perhitungan suara secara menyeluruh untuk mengetahui hasil perolehan suara pilkada.

“‎Partai Golkar mengerahkan kadernya sebanyak 13.023 orang untuk melaporkan hasil suara Pilkada DKI Jakarta. Bekerja sama dengan Cyrus Network, Golkar menjadi partai pertama di DKI Jakarta yang melaporkan hasil hitungan cepat secara keseluruhan (Real Count) Pilkada DKI Jakarta,” papar Fayakhun.

Dari hasil tersebut, pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Basuki-Djarot) meraih 2.346.030 atau sebesar 42,92 persen. Pasangan nomor urut tiga Anis Baswedan dan Sandiaga Uno (Anis-Sandiaga) menempati peringkat ketiga mencapai 2‎.183.424 (39,95 persen)‎. Sedangkan pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Silvy) meraih 936.295 (17,13 persen)‎.

Ahok-Djarot menang di empat wilayah  yaitu Jakarta Barat (48,48 persen), Jakarta Pusat (43,09 persen), Jakarta Utara (48,15 persen), dan Kepulauan Seribu (38,73 persen). Sementara pasangan Anies-Sandi menang di Jakarta Timur (41,75 persen) dan Jakarta Selatan (46,37 persen). (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0