HomeDaerahMaluku-Papua

Gonjang-Ganjing Menjelang Pilgub Papua 2018

Gonjang-Ganjing Menjelang Pilgub Papua 2018

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menjaga stabilitas politik menjelang Pilgub Papua 2018 menjadi sebuah cita-cita rakyat papua. Hal ini senada dikatakan Hasyemi Faqihudin Ketua koordinator DKI Jakarta Perhimpunan Mahasiswa Akartapura (Aceh Jakarta papua) saat ditemui di sebuah rumah makan di bilangan jakarta pusat.

“Soal papua soal Indonesia, Indonesia butuh Papua. Rakyat Papua adalah saudara kita, stabilitis politik papua harus kita jaga bersama. Pak Lukas Enembe sudah banyak mengabdi, maka harus kita hargai. Saya baca ada opini yang terbit di salah satu media tentang gonjang ganjing menenjelang Pilgub Papua 2018 itu sangat subjektif. Sedangkan tulisan pembuat opini dari seorang politisi. Ini terlihat subtantif magnet kepentingan, Ya jelas memperkeruh saja”. Ujarnya.

Dalam sebuah terbitan opini tersebut menyangkal titik dari masalah yg besar. Di dalam opini politisi Paskalis Kossay terbitan di media jurnaltimur, nampaknya Lukas Enembe tidak rela jabatan Gubernur terlepas begitu saja ke tangan tokoh Papua lain.

Paskalis Kossay juga menulis hal ini terkesan sejak dari awal,  Lukas Enembe mulai menunjukkan arogansi politiknya seolah-olah jabatan gubernur hak warisan keluarga. Padahal sejatinya, jabatan gubernur adalah jabatan politik dimana setiap warga negara dengan cara yang demokratis bukan dengan cara ancam-mengancam apalagi dengan cara kekerasan.

“Kicauan terbitan jurnaltimur.com, opini seorang politisi tersebut berulang kali mengatakan bahwa papua masih menggunakan ala politik kampungan. Apalagi terang beliau setelah mencermati gelagat politik yang dimainkan Lukas Enembe sebagai Gubernur yang berkuasa hari ini, maka bisa dipastikan konstelasi politik Papua menjelang Pilgub 2018 akan diwarnai dengan gonjang-ganjing yang mengarah pada  aksi-aksi kekerasan”.

“Justru opini subjektif ini yang tak mengarah dan hanya menutup ruang kebaikan saja. Sebab seharusnya opini dibuat oleh rakyat biasa, bukan politisi” tutup Hasyemi. (SD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0