DPR RI  

Grandmaster Utut Adianto Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI Selasa Besok

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari PDI-P yang berisi penunjukan Grandmaster Utut Adianto yang juga Ketua Fraksi PDI-P sebagai Wakil Ketua DPR.

“Rencanaya besok dilantik jam 10 pagi,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018). Bambang juga sudah bertemu dengan Utut pada Senin pagi untuk membicarakan jadwal pelantikan tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada PDIP yang mengirimkan nama untuk mengisi posisi wakil ketua DPR RI pada hari ini, atau satu hari sebelum pelantikan dilakukan. Tidak hanya untuk wakil ketua DPR RI, PDIP juga menunjuk Ahmad Basarah sebagai wakil ketua MPR RI.

Dua jabatan, yakni wakil ketua DPR dan MPRI, untuk PDIP tersebut merupakan konsekwensi dari pemberlakuan  Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

“Terima kasih kepada PDIP yang dengan segera mengirim kader terbaiknya, yaitu Pak Utut ya, dan MPR itu Pak Basarah,” katanya.

Ketua DPR juga mengatakan dengan masuknya Utut Adianto sebagai perwakilan PDI Perjuangan ke pimpinan DPR RI melengkapi konfigurasi politik di DPR dan berharap PDIP bersama dengan partai lain pendukung pemerintah dapat menjaga suasana kondusif di DPR RI.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar pemerintah dapat bekerja dengan baik dan menghadirkan hasil-hasil yang baik bagi masyarakat.

“Dengan masuknya PDIP sebagai partai pemenang pemilu maka lengkaplah sudah konfigurasi politik yang ada di DPR,” kata Bamsoet. (AK)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90