HomeDaerahSulutenggo

Gubernur Olly Dondokambey Dukung Munas KAHMI XI Harus di Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Dukung Munas KAHMI XI Harus di Sulut

MANADO, SUARADEWAN.com — Harapan Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Sulut menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) XI tahun 2022 selangkah lagi terkabul.

Pasalnya, syarat utama yang diminta Majelis Nasional (MN) KAHMI telah digondol Pengurus KAHMI Sulut.

Syarat paling menentukan itu telah diaminkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) saat menerima delegasi KAHMI Sulut. Orang nomor satu Sulut tanpa neko neko menyatakan mendukung penuh agenda Munas KAHMI XI pada November 2022.

“Saya sangat siap mendukung Munas KAHMI di Sulut,” ujar OD dengan nada meyakinkan, di ruang kerja gubernur lantai 5 gedung putih, pada Senin (7/2) siang.

OD tidak sekadar mendukung, Bendahara Umum PDIP ini memberi signal membantu pendanaan untuk akomodasi sekira 2000 an. OD didampingi Sekprov Sulut Gammy Kawatu, Asisten 2 Setprov Sulut Praseno Hadi dan Karo Kesra menyatakan Munas sangat tepat di Sulut. Ocupancy hotel bisa menampung sampai 5000 peserta. Didukung dua ballroom, di Grand kawanua atau di Sutan Raja.

“Pak Dino nanti menghubungi perhotelan dan pelaku wisata, untuk hotel yang siap digunakan. Minta potongan harga, karena akan dibooking,”minta OD kepada Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

OD juga akan meyakinkan Presidium KAHMI Nasional supaya Sulut harus tuan rumah iven yang digelar 5 tahun sekali. Pernyataan diluar dugaan itu, lantaran menanggapi penjelasan Presidium KAHMI Sulut yang juga bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt dan Sekretaris KAHMI Sulut Mazhabullah Ali SH. Bahwa surat dukungan menjadi syarat utama. Surat itu akan dipresentasikan di depan MN KAHMI pada Selasa (8/2) malam di Jakarta. Kebetulan yang menjadi koordinator Presidium KAHMI Nasional adalah Wagub DKI Reza Patria.

Baca Juga:  Direktur Hubungan Lembaga LEPPAMI Angkat Bicara Soal Ketum PB HMI

“Pak Reza yang wagub DKI? Sudah nanti saya telpon sama wagub. Supaya munas buat di Sulut. Pak Harry juga sudah sampaikan ke saya sebelum beliau meninggal,” ujarnya.

Saat pengantar audiens, Iskandar Kamaru menyampaikan tujuan audiens untuk meminta restu dalam bentuk surat rekomendasi Gubernur Sulut dan Ketua DPRD.

Iskandar mengawali dengan mengenalkan delegasi KAHMI Sulut satu per satu. Mulai dari Korpres KAHMI Sulut yang juga Kadis Data dan Pustaka Sulut Dr Asripan Nani, Presidium KAHMI Sulut yang juga dosen FH Unsrat Dr Abdurrahmahan Konoras, Sekretaris MW KAHMI Sulut yang juga pengacara Mazhabullah Ali SH, Bendum MW KAHMI Sulut yang juga Kacab Bank Sulutgo Boroko Tommy Gobel SE ME, Wakil Sekretaris KAHMI Sulut yang juga dokter RSUD Manado dr Neny Tubagus, Ketua Bidang UMKM Ekonomi KAHMI Sulut yang juga Sekretaris DMI Sulut Wahyudi Karaeng SHI dan Idam Malewa Dewan Penasehat KAHMI Manado yang juga direktur Koran Harian Manado.

Menurut Iskandar, surat rekomendasi dukungan amat penting sebagai syarat calon tuan rumah. Sampai saat ini, masih ada empat lokasi yang rebutan tuan rumah. Mulai dari Jawa Timur, NTB, Sulteng dan Sulut.

Baca Juga:  Klaim Menangkan 7 dari 8 Pilkada di Sulut, PDIP: Soliditas Jadi Kunci Kemenangan

Dengan diterbitkan rekomendasi Gubernur Sulut maka peluang tuan rumah Munas XI kali ini akan dipercayakan ke Sulut.

“Karena rata-rata Majelis Nasional condong ke Sulut tuan rumah. Mereka tinggal menunggu surat dukungan resmi Gubernur Sulut,” kata Kamaru yang mengenakan baju coklat lengan Panjang.

Iskandar menambahkan, pilihan Sulut tuan rumah untuk ajang memilih pengurus presidium nasional karena Sulut dikenal daerah dengan toleransi sangat tinggi. Punya perbedaan suku dan agama, tapi kerukunan antarumat terjamin.

“Keuntungan lain adalah kita punya daerah pariwisata super prioritas KEK Likupang di Pantai Pulisan,” katanya.

“Alhamdulillah dan syukurillah. Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mendukung secara resmi agenda Munas KAHMI XI di Sulut,”ujar Koordinator Presidium KAHMI Sulut Dr Asripan Nani usai audiens.

Asripan menambahkan KAHMI Sulut akan terus menerus mengkampanyekan serta mendukung semua program ODSK. Baik program ekonomi Kesehatan sosial dan politik serta keamanan.

“Banyak terobosan hebat di masa Gubernur Sulut, seperti tol Bitung Amurang. Tol Amurang Doloduo,”katanya.

Usai audiens, Praseno Hadi meminta konsep surat rekomendasi. Dan dalam waktu singkat surat rekomendasi telah diteken Gubernur OD. Surat sakti itu telah diserahkan Asisten 2 Setprov Sulut Praseno Hadi ke KAHMI Sulut pada sore harinya. (id/eb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0