Gubernur Sulsel Deklarasi Gabung Nasdem dan Tinggalkan Golkar

MANADO, SUARADEWAN.com — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo  (SYL) yang juga mantan Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan secara resmi mendeklarasikan diri bergabung masuk ke Partai Nasdem.

SYL sengaja datang bersama dengan Ketua DPW Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse jauh dari Makasar ke Manado untuk mendeklarasikan diri sebagai kader Partai Nasdem, saat Konsolidasi Partai Nasdem Sulawesi Utara yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (21/3).

“Dengan mengucapkan Bismillah, dan mohon Rahmat dan Ridho Allah, saya menyatakan diri bergabung dengan Partai Nasdem. InsyaAllah saya tidak akan membuat malu Ketua Umum,” ujar Syahrul saat mengumumkan deklarasi di hadapan Surya Paloh dan ribuan kader Nasdem Sulawesi Utara di Auditorium Hotel Sutan Raja Manado, Sulawesi Utara, Rabu (21/3).

Syahrul mengaku tidak mengharapkan jabatan dengan bergabungnya ia ke dalam Partai Nasdem. Ia menegaskan bergabungnya ke Nasdem, tak lain karena menurutnya Nasdem partai yang paling tegak lurus memperjuangkan kepentingan bangsa.

“Saya kira hari ini saya menyatakan mendampingi Bang Surya Paloh. Saya tidak peduli dengan jabatan. Saya tidak dalam mencari posisi, saya sudah lama menjadi lurah, kepala desa, saya pernah bupati saya wakil gubernur, saya gubernur juga dua periode,” kata Yasin Limpo.

Karena itu pula, ia berharap bergabungnya ke Nasdem membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Sebab menurutnya, Partai Nasdem yang dinilainya saat ini paling tegak lurus dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

“Untuk itu saya berdiri di sini, semua ada di Nasdem. Ini perlu diajarkan ke semua bangsa ini agar mau tegak lurus berada kepentingan bangsa, memenangkan kekuatan politik mulai dari daerah dan nasional,” kata dia.

Bekas Politikus Golkar itu pun bersiap memenangkan Partai Nasdem di Pemilu 2019 juga dalam mengusung calon presiden di Pilpres 2019.

“Kita memenangkan presiden dan memenangkan Nasdem,” kata dia.

Saat dalam acara, Syahrul juga duduk di jajaran Ketua Umum Partai Nasdem dan jajaran DPP maupun DPW Partai Nasdem. Ia juga nampak ikut melafalkan yel yel Partai Nasdem dan tak segan mengangkat tangannya saat para kader mendengungkan jargon nomor urut lima Partai Nasdem.

Adapun Yasin Limpo yang merupakan mantan Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan itu sebelumnya memang dirumorkan meninggalkan Golkar dan merapat dengan Partai Nasdem.  Itu setelah ia dicopot pada 2016 lalu dan digantikan oleh Nurdin Halid sebagai Plt DPD Golkar Sulsel. (rep)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90