HomeDaerahSumatera

Gudang Pengoplos BBM di OKU Timur Terbakar

Gudang Pengoplos BBM di OKU Timur Terbakar

OKU TIMUR, SUARADEWAN.com – Sebuah bangunan gudang yang diduga sebagai tempat untuk mengoplos Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar Pasar BK 9, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, terbakar pada Rabu (19/4) lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material yang dialami diperkirakan mencapai ratusan juta. Sebab selain menghanguskan BBM yang diduga dipasok dari wilayah Musi Banyuasin itu, api juga melahap toko manisan pemilik gudang.

Baca Juga:  Survei INES: Mayoritas Responden Tidak Puas Dengan Kebijakan Fiskal Pemerintah

Data terhimpun, gudang tersebut adalah milik Sutik, warga BK 9. Saat itu anak Sutik yang bernama Hendra menghidupkan rokok di sekitar BBM yang sudah dioplos sekitar pukul 08.00 WIB. Api rokok diduga menyambar uap BBM dan kemudian langsung membakar drum BBM yang lain.

Baca Juga:  Survei INES: Mayoritas Responden Tidak Puas Dengan Kebijakan Fiskal Pemerintah

Menurut salah seorang warga yang identitasnya dirahasiakan, aktifitas pengoplosan BMM oleh Sutik tersebut sudah menjadi rahasia umum diantara masyarakat.

“Semua orang juga sudah tau kalau gudang Pak Sutik itu digunakan untuk mengoplos BBM. Bukan hanya gudang yang terbakar. Namun juga toko kelontongannya. Api berhasil dipadamkan oleh petugas PBK beberapa jam setelah api membesar,” ungkapnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: