Guyonin Menteri, Jokowi: Giliran Makan-makan, Gak Ngajak

SUARADEWAN.com – Jokowi terkenal sebagai sosok Presiden yang kalem dan tidak banyak omong. Pembawaannya yang tenang dan cenderung cuek menjadi ciri khas kepemimpinannya. Namun, semua juga tahu, sekali ia bercanda, maka ucapannya bisa sangat menghibur.

Kali ini, Jokowi kembali mengajak bercanda para menterinya. Ia mengatakan, mereka  menghadap dirinya saat ada persoalan, namun saat dalam kondisi bersenang-senang atau sedang ada perayaan, dia tidak pernah diajak.

“Yang pusing-pusing biasanya diberikan kepada saya. Kalau yang masalah, yang problem menteri-menteri itu mesti menghadap saya,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada Indonesian Economic Outlook 2023 di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (21/12).

“Tapi yang enak-enak, kayak kemarin nyanyi-nyanyi, makan-makan tidak pernah mengajak saya,” lanjut Jokowi yang langsung disambut tawa para menterinya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyinggung soal hilirisasi industri yang didukung oleh energi hijau.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi kekuatan besar bagi Indonesia ke depannya. Namun memang tidak mudah dan sulit dalam mewujudkan pelaksanaannya di lapangan.

Oleh karenanya, ke depan Presiden meminta agar strategi hilirisasi industri harus dibuat dalam ekosistem besar.

“Didukung energi hijau yang murah, ini akan menjadi produk premium yang kita akan bisa bersaing dengan negara negara lain. Energi hijaunya harus murah, kuncinya di situ,” pungkasnya. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90