Habis Musra Terbitlah Blusukan, Rocky Gerung: Jokowi Mundar-mandir di Pasar, Itu Upaya Rekonsolidasi

SUARADEWAN.com – Wacana perpanjangan masa jabatan ataupun Jokowi 3 periode mungkin oleh sebagian orang dinilai telah berakhir dengan adanya teguran Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) saat berpidato di hadapan para kader partainya, yaitu saat acara ulang tahun PDI-P yang ke-50 kemarin.

Berbeda dengan Rocky Gerung, dia menilai, gencarnya Jokowi melakukan kunjungan ke pasar-pasar atau blusukan istilah dia, merupakan pertanda bahwa cita-cita Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya belum hilang.

“Jokowi mondar-mandir di pasar, bagi-bagi sembako. Itu alasan untuk tunda pemilu. Meskipun sudah ditegur Ibu Mega,” ujarnya di akun YouTobe-nya Rocky Gerung Official, Jumat (13/1/23).

Blusukan yang dilakukan oleh Jokowi dengan membagi-bagikan BLT kepada masyarakat, dinilai sebagai langkah kedua untuk membangun kepercayaan masyarakat, setelah melalui musra gagal. Hal itu, kata Rocky, merupakan upaya rekonsolidasi Jokowi.

“BLT, mondar-mandir di pasar, itu upaya rekonsolidasi dengan masyarakat, karena konsolidasi melalui musyawarah rakyat) (musra) gagal. Maka dia ambil cara yang primitif, yaitu dengan blusukan,” ujarnya.

Rocky menegaskan bahwa selama Jokowi belum menemukan sosok yang dapat melindunginya nanti setelah berakhir masa jabatannya, akan tetap berupaya mencari cara.

“Teguran mega kemarin makin bikin dia nekad untuk maju, karena gak ada yang mau jamin,” tegas Rocky.

Salah satu yang dijadikan indikator oleh Rocky adalah pernyataan Sakjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor yang mengisyaratkan dukungan wacana Jokowi 3 periode.

“PBB hanya mendukung Pak Jokowi, capres yang ada hanya omdo (omong doang),” kata Afriansyah saat berpidato membuka Rapat Koordinasi Nasional partai di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023).

Afriansyah juga mengatakan bahwa saat ini yang paling cocok memimpin bangsa Indonesia hanya Presiden Joko Widodo. Oleh karenanya, PBB belum memutuskan untuk mendukung para capres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90