HomeDaerahSulselrabar

Hadir di Buka Bersama, Gubernur Sulsel Puji Wakil Presiden Jusuf Kalla

Hadir di Buka Bersama, Gubernur Sulsel Puji Wakil Presiden Jusuf Kalla

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pujian keluar dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada saat sambutan Buka Bersama Gubernur Sulsel di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (3/6).

Menurut Syahrul, pak Jusuf Kalla adalah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Ia pun mengatakan JK juga telah mengangkat derajat orang Sulsel di negeri ini. Hal itu menurutnya, Jusuf Kalla yang notabene berasal dari Sulsel berhasil mendaput menjadi Wakil Presiden di dua kali kepemimpinan Indonesia.

“Hadirnya Pak JK di tengah-tengah kita menjadi kebanggan Sulawesi Selatan dan menempatkan kita pada derajat yang tinggi karena wakil presidennya berasal dari Sulsel,” Kata Syahrul.

Baca Juga:  Soal Permintaan Rekonsiliasi Rizieq, JK : Bisa tapi Proses Hukum juga tetap Jalan

Syahrul pun menambahkan, apa yang dilakukan Jusuf Kalla adalah cerminan khas dari masyarakat Sulsel yang selalu berani mengambil resiko serta mampu membuat keputusan yang tepat. “Itulah mengapa di Indonesia orang Sulsel selalu berada pada peranan penting, selalu dicari. Makanya kita punya Wapres, menteri dan tokoh penting lainnya dalam berbagai bidang,” lanjutnya.

Gubernur dua periode ini kembali menuturkan bahwa peranan seorang Jusuf Kalla dalam menjaga Pancasila, Keragaman,  Agama serta perdamaian pada bangsa ini cukup besar. “Awal kami memimpin wibawa kami terbatas. Pak JK membantu kami. Wapres akan melakukan apapun untuk bangsa dan negara kita.” ucap Syahrul.

Pada kesempatan yang sama, Jusuf Kalla menjawab pujian tersebut dengan mengatakan bahwa orang Sulsel di Indonesia cukup memiliki peranan yang luar biasa. Sehingga menurutnya, orang-orang Sulsel yang hampir tersebar di seluruh tanah air ini mampu menjaga keutuhan berbangsa.

Baca Juga:  Indonesia Dituduh Curang oleh Trump, JK: Amerika Harus Introspeksi

“Bangsa yang besar punya kekuatan. Perbedaan antarberbagai suku bangsa itulah yang merupakan kekuatan. Perbedaan inilah yang memperkuat bangsa dan kita sebagai masyarakat Sulsel mampu menjaga itu,” kata Jusuf Kalla.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh Sulsel tampak hadir memeriahkan. Hadir pula Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wali Kota Palopo Judas Amir, serta anggota DPR Asikin Sulthan dan Ade Komaruddin. (aw/te)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: