Hadiri Acara HUT Perindo, Jokowi Himbau Parpol Segera Umumkan Capres

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jokowi menghadiri Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo di JCH, di Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2022. Dalam acara tersebut menghimbau Partai Politik untuk segera mengumumkan capres yang mau dijagokan.

Jokowi juga membebrerkan alasan mengapa harus segara. Hal itu terkait pemilu yang hanya tinggal setahun lagi, yaitu Februar 2024. Menurutnya, itu cukup praktis.

Baca Juga:  JK: Jokowi Pasti Terima SBY

“Ya gimana, wong pemilunya tinggal Februari 2024 awal, loh. Tinggal setahun, praktis, ya kan?” papar presiden ketujuh itu.

Namun demikian, Jokowi juga berpesan dalam sambutan acara tersebut agar Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Partai Perindo berhati-hati dalam menentukan calon presiden. Menurutnya, capres yang diusung akan banyak membantu menaikan presidential threshold.

Di hadapan para kader Perindo Jokowi juga menampilkan, bahwa Hary Tanoe selaku Ketua Perindo selalu minta sarannya soal pencapresan.

Baca Juga:  Buka Kongres XX PMII, Jokowi: Jadilah Navigasi Perubahan

“Milih capresnya hati-hati, milih cawapresnya hati-hati, tetapi kalau bisa jangan terlambat deklarasi juga. Biasanya Pak Hary ini kalau dengan saya sering bisik-bisik, ‘Pak, capresnya Perindo milih ini gimana menurut, Bapak?’ Saya sampaikan terserah Perindo,” kata Jokowi.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90