Hadiri HUT PGRI, Jokowi Bahas Terkait Sumber Daya Manusia

SUARADEWAN.com – Presiden Jokowi hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Semarang, Sabtu (3/12) pagi.

“Menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Kota Semarang, pagi ini,” tulis Jokowi di instagramnya @jokowi.

Jokowi mengungkapkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM), dan membebeberkan poin-poinnya.

“Sedikitnya ada tiga komponen yang menjadi bagian dari sumber daya manusia (SDM) unggul yang dihasilkan oleh para guru,” ujarnya.

Setidaknya ada tiga poin yang Jokowi paparkan terkait bagian-bagian penting dari sumber daya manusia, yaitu penguasaan ilmu pengetahuan; penguasaan teknologi; peningkatan keterampilan teknis sesuai kebutuhan era sekarang.

“Komponen pertama adalah penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan keterampilan teknis yang relevan dengan perkembangan zaman,” papar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi memaparkan bahwa komponen kedua itu terkait dengan mentalitas dan karakter, sedangkan bagian kedua terkait soal kesehatan jasmani.

“Komponen kedua adalah mentalitas dan karakter. Komponen yang ketiga adalah kesehatan jasmani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90