HomePolitik

Hadiri Konser Gue 2, Megawati: Berpikir Kritis Bukan Kerdil

Hadiri Konser Gue 2, Megawati: Berpikir Kritis Bukan Kerdil

Jakarta, SUARADEWAN.com – Sebagai rangkaian dari kampanye rakyat, Konser “Gue 2” tak hanya dipadati massa “kotak-kotak” dari kalangan rakyat dan selebriti saja, kampanye ini juga dihadiri langsung oleh pemimpin partai politik pengusung Paslon 2 Ahok-Djarot, Megawati Soekarnoputri.

Kehadirannya tak hanya massa pendukung untuk tetap konsisten dalam mengawal Pilkada Jakarta 2017, Mega juga turut mengapresiasi rakyat Indonesia, terutama warga DKI yang telah berpikir kritis dan objektif dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya ingin mengucapkan beribu terima kasih kepada warga Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia yang telah berpikir kritis, objektif, menanamkan rasa cinta sebagai warga Indonesia,” ujar Megawati dalam Konser “Gue 2” yang berlangsung di lapangan Ex-Golf Driving Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Baca Juga:  Tagar #MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Biang Keladinya

Memang, akhir-akhir ini, apalagi menjelang agenda politik lima tahunan seperti Pilkada, opini publik disesaki dengan ujaran kebencian, fitnah, kritik tak berdasar, yang hanya bisa melahirkan disintegrasi dalam berbangsa. Karena itu, sebagaimana dilakukan Megawati, menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak melakukan upaya pemecah-belahan bangsa adalah patut dan sangat relevan, terutama di masa-masa dekatnya Pilkada Serentak 2017 ini.

Baca Juga:  PDIP: Calon Wakil Presiden Jokowi Kewenangan Ibu Mega

“Kita tidak boleh berpikir kerdil dengan membuah upaya pecah-belah seperti kritik dan fitnah yang tiada artinya,” tegasnya.

Jelas, apa yang disampaikan oleh Megawati adalah apa yang kini menjadi viral di tengah-tengah masyarakat. Bahwa ujaran kebencian, baik itu kritik tak berdasar maupun fitnah, serta upaya disintegratif lainnya, patut dihindari seminimal mungkin. Jangan hanya gara-gara kepentingan politik sesaat lalu bangsa dan negara jadi korbannya.

“Pilkada itu kan momentum membangun bangsa. Maka mari bersama kita kawal secara kritis bukan kerdil. Membangun bukan memecah-belah.” (MS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0