oleh

Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tutuyan, Bupati Berharap Angka Kriminalitas Menurun

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri peresmian Kantor Polisi Sektor (Polsek) Tutuyan Kamis (08/04).

Dalam kegiatan peresmian tersebut Bupati Sachrul mengatakan pemerintah daerah mendukung dan siap membantu aparat kepolisian untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada di ibukota kabupaten ini dan keberadaan Polsek Tutuyan ini memang sudah seharusnya ada, karena sebelumnya kecamatan Tutuyan ini masih masuk di wilayah kepolisian Kotabunan.

“Dengan adanya Polsek Tutuyan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tutuyan, serta menciptakan stabilitas Kamtibmas,” harap Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Boltim, Jalin Kerjasama dengan PT Bank Sulutgo dan BPKP Sulut

Bupati Sachrul juga menambahkan, dengan diresmikannya Polsek Tutuyan ini maka jumlah Polsek di Boltim sudah menjadi lima Polsek

“Khusus Kecamatan Mooat, semoga secepatnya juga dibangun Polsek, karena Kecamatan Mooat salah satu Kecamatan yang sangat rawan gangguan kamtibmas,” tambah Bupati.

Maka dari itu kata Bupati pihaknya akan berkoordinasi dengan polres Boltim megenai prosedur dan mekanisme Pembanguna Polsek di Kecamatan Mooat.

Di tempat yang sama pula, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK lewat sambutannya mengatakan, sebelumnya Polsek Tutuyan ini, hanya berstatus sebagai pos polisi (Pospol).

Baca Juga:  Bupati Boltim: Sangadi Jangan Pernah Angkuh dan Sombong Dengan Jabatan

“Alhamdulillah pada tanggal 24 februari 2021, statusnya dinaikkan menjadi Polsek tipe B. Untuk itu diharapkan Polsek ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukumnya,” terang Kapolres. (DM)

Komentar

Berita Lainnya