Harapan Wabup Suharsi Igirisa Dalam Peringatan HUT Pohuwato Ke-20 dan 2 Tahun SMS

Jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang hadir dalam acara HUT Pohuwato ke-20. (Foto: Istimewa)

POHUWATO, SUARADEWAN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, mencanangkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato ke-20 dan 2 Tahun Pemerintahan SMS.

Pencanangan HUT Kabupaten Pohuwato ini digelar di halaman Kantor Bupati Pohuwato, yang dicanangkan oleh Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Jum’at (10/02/2023).

Acara pun diawali dengan jalan sehat, yang dilanjutkan dengan senam zumba bersama dan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S.IP., M.IP, Kajari Endi Sulistyo, S.H., M.H, Ketua PN Marisa Ahmad Yuliandri Erria Putra, S.H., M.H, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pohuwato Hi Beni Nento, Sekda Iskandar Datau, para Asisten, sejumlah Pimpinan OPD, Camat serta ASN di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dalam arahannya menyampaikan, tidak terasa sudah 20 tahun terbentuknya Kabupaten Pohuwato sebagai daerah otonom, sejak berpisah dari daerah induknya Kabupaten Boalemo yang tepatnya akan kita peringati pada tanggal 25 Februari 2023.

“Dan hari ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka pencanangan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten Pohuwato yang ke-20 dengan tema Masyarakat Produktif Pohuwato Maju,” kata Wabup Suharsi Igirisa.

Dirinya berharap setelah pencanangan, panitia pelaksana dapat bekerja sebaik-baiknya mempersiapkan seluruh rangkaian acara agar dapat berjalan sesuai rencana sampai dengan hari pelaksanaan.

“Perayaan HUT Pohuwato tahun ini, kita harapkan dapat menstimulasi perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, terutama melalui kegiatan ‘Pohuwato SMS Expo’ yang menampilkan pameran investasi, UKM, dan ekonomi kreatif,” ungkap Wabup Suharsi Igirisa.

Termasuk, kata Wabup Suharsi Igirisa, penyediaan kesempatan kerja bagi angkatan kerja Pohuwato melalui job fair, yang akan diikuti oleh beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja profesional.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang hadir saat ini serta kepada para pihak yang nantinya akan berpartisipasi pada seluruh agenda kegiatan HUT Pohuwato mulai saat pencanangan sampai penutupan rangkaian acara nanti,” ujar Wabup Suharsi¬†Igirisa.(AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90