HomeHukum dan HAM

Harry Tanoe Deklarasi Dukung Jokowi, Jaksa Agung: Proses Hukum Kasusnya Jalan Terus

Harry Tanoe Deklarasi Dukung Jokowi, Jaksa Agung: Proses Hukum Kasusnya Jalan Terus

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo (HT) mendeklarasikan dukungannya pada Joko Widodo untuk maju lagi dalam bursa calon presiden RI 2019 mendatang.

Deklarasi tersebut rencananya akan disampaikan secara resmi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kedua Partai Perindo di akhir tahun 2017.

Sebagian kalangan menduga dukungan politik HT pada Jokowi itu terkait kasus yang menjerat bos MNC TV itu yang kini tengah diproses oleh penyidik Kejakasaan Agung.

Namun hal itu dibantah oleh Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik Perindo, Yamin Tawary. Menurut Yamin, dukungan HT pada Joko Widodo itu karena memang sudah momentumnya untuk memberikan dukungan, dan bukan karena ada kaitan dengan proses hukum dan status tersangka HT.

Baca Juga:  Jaksa Agung Menyepakati Permohonan Penundaan Sidang Ahok

“Itu kan soal hukum serahkan ke hukum, ini politik. Jadi saya kira soal hukum kita enggak tahu mekanismenya seperti apa, tapi ini politik,” tukasnya.

Sementara menurut Jaksa Agung HM Presetyo, proses hukum terhadap tersangka ketua umum Perindo itu hingga kini terus berjalan, baik untuk kasus mobile 8 maupun kasus SMS ancaman kepada jaksa Yulianto.

Baca Juga:  Pengamat Nilai Jaksa Agung Layak Di-reshuflle

“Mobile 8 dan kasus HT jalan terus dong. Masih didalami. Kan kita enggak harus terburu-buru menyatakan ABC sebagai tersangka. Bagaimanapun, perlu kehati-hatian. Hukum adalah hukum, politik adalah politik. Semua punya koridor masing-masing,” ujar HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Jumat (4/8).

Saat disinggung mengenai dukungan politik HT pada Presiden Joko Widodo, HM Praseto menegaskan hal itu tidak akan mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan.

“Hukum adalah hukum. Politik adalah politik. Kalau kita terpengaruh nanti kalian menuduh kita hukum sebagai alat politik,” tegasnya. (za/ku/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: