Harry Tanoe Harus Buktikan Dukungannya Pada Jokowi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Perindo yang dipimpin oleh pengusaha Harry Tanoesoedibjo menyatakan saat Rapimnas Perindo nanti akan mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo untuk maju lagi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, keputusan partainya mendukung Joko Widodo karena menilai mantan Walikota Solo itu memiliki peluang yang paling besar untuk menang lagi dalam Pilpres mendatang.

Baca Juga:  Ketua DPR RI Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah 48

“Ada kesan kuat yang akan diusulkan adalah Presiden yang sekarang, karena kemungkinan yang menang sekarang. Kami tidak bisa buat keputusan serta merta tanpa analisis, pasti ada analisis kuat berbagai macam pandangan,” kata Rofiq.

Sementara menurut Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Harry Tanoe (HT) harus membuktikan terlebih dahulu bentuk komitmen dukungannya para Joko Widodo.

“Jadi Prove it, buktikan dulu dukungannya,” kata Eva kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).

Baca Juga:  Airlangga: Kampanye Pilkada Harus Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Menurut Eva, HT mestinya mengungkapkan hal itu dengan lebih jelas sesuai adab politik, supaya tidak muncul kecurigaan yang macam-macam.

“Kalau di politik ya harus ada pakem yang beradab, yang beretika dan seterusnya. Jangan sampai ada kecurigaan seperti itu,” katanya. (za/tr)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90