HomeEkonomi

Hary Tanoe Ajak Amerika Caplok Tanah di Sukabumi

Hary Tanoe Ajak Amerika Caplok Tanah di Sukabumi

JAKARTA, SUARAWADEWAN.com – Anak Usaha Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Land Tbk (KPIG), kabarnya kembali akan mencaplok (mengakuisisi) tanah di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, seluas 1.000 hektare (ha).

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah mencaplok seluas 2.000 ha di wilayah yang sama demi menggarap mega proyek properti, seperti theme park, hotel, villa, dan kondominium.

“Selalu ada potensi untuk menambah. Izin kan 3.000 hektare, jadi selalu bertambah,” terang Wakil Direktur MNC Land Herman Bunjamin, Jumat, (24/3/2017).

Seperti diketahui, anak usaha milik seorang taipan Indonesia ini tidak akan membangun sendirian mega proyek tersebut, melainkan akan menggandeng mitra kerja. Dan dalam hal ini, MNC Land akan bermitra dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk membangun sejumlah proyek-proyek properti tersebut.

Baca Juga:  Bangun Lapangan Golf, Donald Trump Gusur Kuburan di Bogor, KNPI Lontarkan Kecaman Keras

“Nah, kalau theme park itu MNC Land sendiri. Kalau yang sama Trump itu hotel, villa, dan kondominium,” terangnya kembali.

Theme park sendiri, lanjut Herman, telah mendapatkan pendanaan letter of interest dari Chinese Export and Credit Insurance Corporation. Dana tersebut berasal dari Sinosure Insurance China, Bank of China, dan Construction of China selama 15 tahun dengan total nilai US$ 500 juta.

Baca Juga:  Donald Trump Bebas Dalam Sidang Dakwaan Pemakzulan di Senat AS

Adapun untuk tahap awal pembangunannya, menurut Direktur Keuangan Daniel Yuwono, perusahaan akan membangun terlebih dahulu di area seluas 700 ha. Pembangunan ini rencananya akan selesai pada 2020.

“Izin sudah diajukan ke pemerintah, pemerintah juga tahu kami ajukan,” tandasnya.

Dan untuk theme park, perusahaan menarget waktu pengerjaan sampai tahun 2019. Tetapi sampai hari ini, perusahaan belum melakukan konstruksi pembangunan apa pun. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: