Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham United

SUARADEWAN – Tersaji pertandingan antara Manchester United dan West Ham United. Dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris itu, The Red Devils selaku tuan rumah mampu mengandaskan perlawanan The Hammers dengan skor 1-0. Gol semata wayang publik Old Trafford dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-38, berkat sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen, Pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Dalam laga tersebut, sang juru taktik Setan Merah, sedari awal menurunkan mega bintang sekaligus legenda hidupnya, yaitu Cristiano Ronaldo. Selain itu, kapten utama mereka, yakni Harry Maguire juga berkontribusi menjaga pertahanan dari gempuran pasukan The Hammers. Sementara pilar utama yang biasanya tampil sebagai starter, seperti Antony dan Rafael Varane, tidak masuk dalam list susunan pemain.

Terlepas dari hasil pertandingan yang hanya tercipta satu gol, kedua tim saling bertukar serangan. Hanya saja tingkat disiplin dari pertahanan kedua tim cukup tinggi, maka setiap serangan mampu dipatahkan. Perawannya jala dari Manchester United, juga tidak terlepas dari peran David de Gea sebagai penjaga gawang. Penampilannya sangat gemilang dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Dengan hasil ini, Manchester United menambah perolehan poinnya menjadi 23, dan tetap menempati posisi kelasmen sementara di urutan ke-5. Sedangkan West Ham United tetap memiliki poin 14, dan ada di urutan ke-13.

Jalannya Pertandingan

Manchester United selaku tuan rumah, mencoba membangun serangan terlebih dahulu. Pada menit ke-7. Anthony Elanga yang menerima umpan dari Christian Eriksen, sempat melakukan tendangan ke arah gawang West Ham United. Hanya saja, tendangannya masih belum bisa membuahkan gol.

Baca Juga:  Taklukkan MU 1-0, Chelsea Juara Piala FA

Pada menit ke-14, mega bintang Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo memiliki peluang. Di dalam kotak penalti, dengan memanfaatkan ruang. Ronaldo melesahkan tendangan keras. Akan tetapi, Lukasz Fabianski masih mampu menangkap bola hasil tendangannya.

Selang beberapa menit, tepatnya pada menit ke-16. Giliran Marcus Rashford yang mencoba memberi ancaman, tapi tandukannya lagi-lagi digagalkan oleh penyelamatan gemilang dari Lukasz Fabianski.

Dalam pertandingan itu, The Hammers juga bukan tanpa usaha untuk melakukan serangan. Setelah ditekan habis-habisan. Mereka mencoba keluar dan memberikan perlawanan, hanya saja, serangan-serangannya masih belum mampu untuk mengancam gawang dari Manchester United.

Pada menit ke-38, barulah gol tercipta, serangan yang melibatkan antara Christian Eriksen dan Marcus Rashford. Mampu memberikan keunggulan sementara untuk kubu Setan Merah.

Skor 1-0, bertahan hingga waktu istirahat.

Pada babak kedua, Manchester United kembali membangun serangan dari menit-menit awal. Hanya saja, usaha mereka belum membuahkan hasil. Termasuk usaha dari Cristiano Ronaldo, sang mega bintang menyia-nyiakan peluang emas untuk menambah keunggulan, sundulannya masih jauh melebar. Dan selang beberapa waktu, Ronaldo juga belum bisa memanfaatkan umpan dari Rashford. Sepakannya melambung di atas gawang Fabianski.

The Hammers mencoba membeli serangan melalui Said Benrahma, ia melakukan penetrasi sebelum melesahkan tendangan. David de Gea yang masih sigap, mampu mengamankan ancaman yang dilakukan oleh Benrahma.

Baca Juga:  Raih 11 Kemenangan Beruntun, Inter Milan Dekati Scudeto ke 19

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai, De Gea kembali menjadi pahlawan bagi Manchester United dengan melakukan penyelamatan gemilang, tendangan dari Antonio Michail mampu diamankan oleh De Gea. Dan semenit berselang, De Gea melakukan save dari sundulan Kurt Zouma.

Di menit-menit akhir, West Ham terus melakukan serangan. Bagaimanapun tidak, mereka tidak ingin pulang dengan tidak membawa poin. Di tengah-tengah asyiknya menyerang. West Ham hampir saja kembali kebobolan, sang tuan rumah sempat melakukan serangan balik. Hanya saja, tandukan Fred yang menerima operan Mc. Tominay. Masih belum mampu menambah keunggulan.

Di Teater of the Dream, kubu tuan rumah harus kembali lagi berterima kasih pada David De Gea, karena di sisa pertandingan, West Ham kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Dan De Gea mampu melakukan save gemilang. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea, Luke Shaw, Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Harry Maguire ©, Christian Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo.

West Ham United: Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Thilo Kehrer, Craig Dawson, KURT Zouma, Declan Rice, Tomas Soucek, Jarrod Bowen, F. Downes, Gianluca Scamacca, Said Benrahma.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90