HomeLifestyle

Hasil Studi: Perempuan Tanpa Make Up Lebih Disukai dan Lebih Dapat Dipercaya

Hasil Studi: Perempuan Tanpa Make Up Lebih Disukai dan Lebih Dapat Dipercaya

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ada sebagian perempuan yang kehilangan kepercayaan diri jika tak memoles make up di wajahnya. Mereka bahkan enggan keluar rumah tanpa make up. Sebenarnya, Anda bisa tetap cantik, meski tanpa make up.

Penelitian yang dilakukan Bangor University di Inggris, memotret perempuan sebelum dan sesudah memakai make up. Para peneliti menilai bahwa hasil foto yang tampak bagus justru saat mereka tampil alami.

Seorang instruktur psikologi di Harvard Medical Shool Craig Malkin mengatakan jika seorang perempuan bangga dan nyaman dengan wajah natural tanpa make up, itu adalah pertanda bahwa dia nyaman dengan dirinya sendiri.

“Kepercayaan diri ini yang sebenarnya bisa membuat seorang perempuan terlihat seksi,” ucap Malkin, dikutip Menshealth.

Dikatakan juga oleh peneliti psikologi di Gettysburg College, Alex Jones, “Perempuan yang tidak memakai make up lebih disukai dan dapat dipercaya.”

Baca Juga:  CSIS : Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Terus Naik

Bagaimana caranya agar tetap terlihat cantik, meski tanpa make up?

1. Merasa cantik

Jika seorang perempuan menganggap dirinya cantik dan mampu menerima diri apa adanya, maka semesta pun akan mendukung. Orang-orang yang melihat akan merasakan hal yang sama. Bila Anda merasa belum percaya diri melepas make up, coba menguranginya pelan-pelan. Misalnya, tidak terlalu tebal, gunakan hanya maskara dan lipgloss.

2. Tersenyum dan mencintai diri sendiri

Senyum akan membantu Anda merasa lebih cantik, meskipun  tanpa riasan. Jadikan senyum sebagai kebiasaan Anda sehari-hari. Dengan mencintai diri sendiri, menerima diri Anda dengan atau tanpa make up, akan membuat Anda terlihat lebih cantik.

3. Makan dan minum sehat

Makanan dan minum yang baik tak hanya membuat kulit menjadi lebih cantik. Kurangi makanan cepat saji, cukupi minum air putih minimal delapan gelas sehari, dan rutin makan buah serta sayur.

Baca Juga:  Tips Bugar 20 Selebriti dengan Tubuh Terseksi

4. Merawat rambut

Merawat rambut penting dilakukan bila ingin tampil cantik tanpa make up. Usahakan kondisi rambut tetap dalam kondisi prima dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat sesuai jenis rambut. Gunakan masker rambut dan lakukan perawatan secara berkala.

5. Memelihara kesehatan kulit

Bila Anda memutuskan untuk menjalani aktivitas tanpa make up, bukan berarti Anda harus melepaskan semua produk perawatan kulit. Lakukan perawatan kulit dengan masker wajah dua atau tiga kali seminggu. Percikkan air dingin di wajah setiap pagi dan malam hari selama 10 detik. Cara ini akan membantu memberi warna pada kulit Anda secara alami dan menutup pori-pori. Gunakan juga pelembab dan tabir surya setiap pagi sebelum beraktivitas.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0