Hasto: Capres Urusan Ketua Umum, Kader Siapkan Caleg

Suaradewan.com – Menyambut gonjang-ganijngnya isu politik Capres 2024, banyak yang penasaran siapa Capres yang akan diusung oleh PDIP.  Bahkan banyak kader yang berspekulasi ini dan itu. Menyingkapi keadaan yang demikian, Hasto mengatakan capresurusan Ketua Umum.

Terkait capres Hasto meminta seluruh kader partai untuk tenang dan bersabar. Sesuai keputusan kongres, penetapan capres dan cawapres adalah kewenangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Ketua Umum telah banyak melahirkan pemimpin yang datang dari bawah. Contohnya adalah Bapak Presiden Jokowi. Kita tunggu dengan disiplin keputusan Ibu Ketua Umum terkait penetapan capres dan cawapres,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo: Semua Keputusan yang Kita Ambil Tidak dengan Tiba-tiba atau Tanpa Dasar

Namun, di luarsoal itu, Hasto mengatakan justru Kader di akar rumput harus bisa menyiapkan Caleg yang berkualitas di setiap daerah.

“Setiap caleg harus dilihat rekam jejak, hasil psikotes, dan ditetapkan secara musyawarah mufakat,” ujar Hasto menyampaikan pesan Megawati.

Selain itu, yang perlu dilakukan juga adalah agar kader memperkuat konsolidasi, sering terjun ke bawah membantu rakyat. Agar saat capres dan cawapres diumumkan, kader sudah siap membantu memenangkan capres dan cawapres yang diusung.

Baca Juga:  Ini Kata Kader PDIP Soal Pensiunnya Megawati

“Kita itu partai yang kenyang asam dan garam. Soal difitnah, dihujat, dikhianati itu sudah menjadi makanan sehari-hari. Saat ini kader lebih baik fokus membantu Bapak Presiden Jokowi menyukseskan pembangunan,” tegasnya dalam pertemuan dengan kader di Surabya.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90