oleh

Heboh Prostitusi Artis, Kenapa Pria Rela Bayar untuk Seks?

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Seorang artis perempuan sekaligus model majalah dewasa berinisial TA ditangkap Polda Jabar karena diduga terlibat kasus prostitusi. TA ditangkap saat sedang berada di dalam kamar hotel. Saat ditangkap, ia tengah bersama satu orang pria hidung belang.

“(Saat ditangkap) sedang di kamar dengan prianya. Ada barang bukti, nanti barang buktinya kita paparkan lebih lanjut,” kata Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jaba Kompol Reonald Simanjuntak di Mapolda Jawa Barat.

Kasus prostitusi di kalangan artis belakangan cukup banyak terjadi. Kenapa ada orang rela bayar untuk menjajal layanan seks?

Terapis sekaligus peneliti seks, Sarah Hunter Murray, menjelaskan dalam studi di Journal of Sex Research, ada beberapa alasan kenapa pria rela membayar untuk seks.

Baca Juga:  Tim Siber Polresta Bogor Ungkap Bisnis Prostitusi Online di Kota Bogor

Studi oleh peneliti dari University of Cape Town ini mengambil data survei pada 43 pria berusia 22-67 tahun yang pernah menggunakan jasa prostitusi.

Alasan pertama adalah keinginan untuk menghilangkan ‘keperawanan’. Pada kelompok pria muda, keperjakaan atau belum pernah berhubungan seks dianggap sebagai hal yang negatif atau memalukan sehingga mereka rela membayar untuk jasa seks.

Lainnya adalah beberapa pria pria tidak ingin merasa khawatir ia ditolak dalam suatu hubungan. Ada juga yang menjajal prostitusi karena khawatir dengan kemampuan seksnya.

Baca Juga:  Sinopsis Broken City: Skandal Pejabat & Masa Lalu Kelam Sang Detektif

“Para pria dalam studi tersebut menunjukkan membayar untuk seks hampir sama seperti membayar tempat untuk mengelola kecemasan, kerentanan, masalah seks, dan menghindari penolakan yang mungkin mereka terima dalam hubungan kencan,” kata Sarah seperti dikutip dari Psychology Today(detik.health)

Komentar

Berita Lainnya