HomeProfil

Hendra Buana Serukan Perdamaian Lewat Lukisan Kaligrafi

Hendra Buana Serukan Perdamaian Lewat Lukisan Kaligrafi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mengusung tema “Doa Untuk Negeriku Damai Bersatu,” pelukis kaligrafi asal Bukittinggi, Hendra Buana, kembali pamerkan sebanyak 41 lukisan di Gedung Smesco Indonesia. Pameran yang digelar sejak tanggal 23 hingga 25 Mei 2017 tersebut, dalam rangka mengajak masyarakat untuk menyerukan perdamaian di Indonesia.

Saat ditemui, Pelukis Kaligrafi Hendra Buana mengatakan, selain lukisan kaligrafi karya terbarunya di tahun 2017, tentang surat Al-Fatihah, didalamnya juga terdapat lukisan-lukisan dari keyakinan yang lain.

“Saya menyerukan perdamaian lewat lukisan kaligrafi saya, dan beragam lukisan dari semua keyakinan yang ada di Indonesia. Selain 41 lukisan yang ada, saya juga sertakan satu lukisan demo bersama. Tapi yang paling utama ada lukisan terbaru saya dari surat Al-Fatihah, ” kata Hendra Buana kepada SuaraDewan.com, pada Rabu (25/5).

Dijelaskan Hendra Buana, dalam Islam, surat Al-Fatihah merupakan kunci kitab suci Al-Qur’an, yang diyakininya sebagai doa untuk menggerakkan setiap permohonan hamba-Nya. Sehingga diharapkan Negara Indonesia kembali menjadi Negara yang damai dan masyarakatnya bersatu.

“Kalau kita sebagai muslim dengan surat Al-Fatihah, kalau yang lain tentu berdasarkan keyakinannya. Kenapa kemudian, saya menambahkan Ya Mujib, yang memiliki maha mengabulkan. Sebagaimana yang menjadi doa saya, Indonesia bisa damai dan bersatu,” jelasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0