HomeDaerahSulselrabar

Hina Presiden Tim Siber Polda Sulsel Tangkap Buruh Bangunan

Hina Presiden Tim Siber Polda Sulsel Tangkap Buruh Bangunan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tim Patroli Siber Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, menangkap warga Kota Makassar, M Irfan Nur, 33, yang diduga menyebar ujaran kebencian terhadap pejabat negara, pada Senin, 6 Maret 2018. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu diduga telah menghina Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melalui Facebook.

“Foto itu disebar pelaku di dalam grup pilkada Sidenreng Rappang 2018,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani. Dicky menerangkan, Irfan ditangkap lantaran mengunggah foto Presiden Jokowi dan Syahrul dengan menempelkan teks ‘Penipu dan Pengecut’ di akun Facebook bernama Irfan Inno Muh pada Februari  2018.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Sandera Ibu dan Anak di Angkot

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan. Untuk kasus ini penyidik mengamankan telepon genggam yang diduga pelaku saat menyebar kebencian, serta tangkapan layar gambar ujaran kebencian dari akun Facebook yang bersangkutan,” ujar Dicky. Walhasil Irfan dijerat Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Irfan terancam hukuman pidana maksimal enam tahun, Senin 6/3).

Baca Juga:  Keluarga Muda NU Sulteng Minta Polisi Tangkap Gus Nur

Ditemui terpisah, Gubernur Sulsel menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke polisi. “Ini pembelajaran bagi semua, bahwa kalau mengungkap sesuatu di dunia siber tanpa dasar, bisa berisiko. Selain juga jadi koreksi bagi saya,” kata Syahrul. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: