HT Heran Penerapan TV Digital yang Belum Siap, Pemerintah Seolah Memaksa

SUARADEWAN.com – Juragan MNC Group Hary Tanoesoedibjo merasa heran dengan kebijakan migrasi TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO).

Menurutnya, pelaksanaan ASO yang saat ini dilakukan masih belum siap.

Pemilik MNC Group yang juga Ketua Umum Partai Perindo itu merasa heran dengan ASO hanya wilayah Jabodetabek dengan alasan perintah Undang-Undang (UU).

Padahal menurut Pria yang akrab dipanggil HT ini, perintah UU Cipta Kerja adalah ASO nasional, bukan hanya ASO Jabodetabek pada tanggal 2 November 2022.

Arti dari Keputusan MK adalah segala sesuatu yang memiliki dampak luas (terhadap masyarakat) agar ditangguhkan. Sebagaimana kita ketahui 60% penduduk Jabodetabek masih menggunakan TV analog,” jelas salah satu orang terkaya di Indonesia itu, dikutip dari laman resmi Instagramnya, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga:  SKB Pedoman Kriteria Implementasi UU ITE Resmi Diteken

Mahfud menganggap biasa, ketika seseorang mengajukan gugatan ke pengadilan atas peristiwa tertentu.

“Ya silakan saja. Itu biasa di koran tiap hari, orang nuntut orang,” kata Mahfud ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Mahfud menyatakan, setiap orang bisa menuntut siapa pun, termasuk dirinya. “Kita juga bisa cuma bilang tuntutan. Kan gampang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Mahfud menegaskan, dirinya siap menghadapi Hary Tanoe atau siapa saja yang akan menuntutnya terkait persoalan migrasi televisi.

Baca Juga:  Ini Masalah dan Pelanggaran Pilkada Hasil Temuan Bawaslu DKI

Di sisi lain, dia mengeklaim bahwa hampir seluruh masyarakat sudah siap bermigrasi ke TV digital.

“Ini jangan dikatakan, ini tak siap. 98 persen masyarakat sudah siap,” imbuh dia.

Mahfud menambahkan, pemerintah juga sudah membentuk posko untuk membantu masyarakat yang belum bermigrasi televisi.

“Yang tidak siap itu, sudah dibentuk posko-posko, siapa yang belum siap, datang ke posko nanti dibantu, yang 2 persen dari Jabodetabek. Dan 209 kabupaten kota lainnya. Jadi kita sudah siap semua,” tegasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90