Hankam  

HTI Anti Pancasila? Wiranto : Bubarkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Indonesia menerapkan pancasila sebagai ideologi bernegara, bertantangan dengan pancasila sama saja bertentangan dengan garis besar haluan bernegara.

Hal tersebut yang ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Jend (purn) Wiranto. Menurutnya, apapun organisasi itu jika ia bertentangan dengan pancasila maka perlu dibubarkan.

“Kalau saat ini ada organisasi itu, ya memang harus dibubarkan,” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (4/5).

Jadi, jelas bahwa pancasila sebagai ideologi bernegara telah memiliki konsensus yang hebat oleh pendahulu kita. Pancasila mampu mengakomodasi lapisan masyarakat yang begitu beragam-ragam. Pancasila, menurut mantan panglima TNI era Soeharto ini yang membuat Indonesia seperti sekarang.

“Pancasila yang membuat negara ini lepas dari krisis dan menyatukan perbedaan,” tuturnya. Oleh karena itu, sambung mantan Ketua Umum Partai Hanura ini siapapun dan apapun organisasi itu jika mengingkari ideologi bernegara ini, maka perlu untuk dihancurkan.

Lalu, organisasi apakah yang menolak pancasila? Dalam dasawarsa terakhir ini, ada sekolompok organisasi yang ingin menegakkan khilafah di bumi Indonesia ini. Belakangan ia menjadi kontroversial lantaran “menghina” pancasila.  (aw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90