HUT KOPRI Ke-50: Bupati Boltim Ingatkan ASN Jaga Kedisiplinan, Profesionalitas, dan Loyalitas

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Sam Sachrul Mamonto, Senin (29/11) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Emas ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dirangkaikan dengan Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati,

Dalam upacara tersebut ada momen menarik. Dimana, Bupati Sachrul menunjuk salah seorang guru untuk menjadi pembina upacara di HUT Emas KORPRI tahun ini.

“Awalnya saya telah bersiap untuk menjadi Pembina Upacara. Tapi setibanya di lokasi upacara, saya melihat ada Bapak Yakop Kountur yang adalah seorang guru dan telah mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara selama 33 tahun. Beliau hadir dalam upacara hari ini selain karena kewajiban sebagai seorang ASN juga karena beliau akan menerima SK Pensiun yang nantinya saya serahkan setelah upacara selesai,” tulis Bupati lewat fan page facebooknya Sam Sachrul Mamonto.

“Setelah berbincang beberapa saat dengan beliau, terbesit dalam hati saya untuk memberikan penghargaan kepadanya untuk menggantikan posisi saya sebagai Pembina Upacara di HUT Emas Korpri. Saya ingin momen ini akan dikenang selalu oleh Beliau yang sudah mengabdikan hidupnya untuk Negara dan juga menjadi motivasi bagi kawan-kawan ASN yang masih aktif bertugas,” urai bupati.

Tema HUT KORPRI tahun ini, adalah “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”.

Menurut Bupati, tema ini memiliki makna yang sangat dalam dimana persatuan menjadi hal yang mutlak dan jangan hanya sekadar slogan belaka karena menjadi seorang ASN itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia.

“Pesan saya buat teman-teman ASN agar bekerjalah dengan hati. ASN harus selalu menjaga dan menerapkan sikap Disiplin, Profesionalitas dan Loyalitas,” pesannya. (DM/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90