HomeDaerahSulutenggo

HUT RI Ke-76, Pemkab Boltim Kibarkan Bendera Merah Putih di Darat, Laut, dan Udara

HUT RI Ke-76, Pemkab Boltim Kibarkan Bendera Merah Putih di Darat, Laut, dan Udara

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Pondabo, Kecamatan Tutuyan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Selasa (17/08).

Bupati Sam Sachrul Mamonto yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan bahwa dalam rangka HUT Proklamasi ini, sebagai warga negara yang baik kita harus selalu menanamkan sikap patriotisme dalam diri kita.

“Disamping merayakan kegembiraan kita semua dan warga Boltim khususnya dalam merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini juga harus terus bersama-sama berjuang untuk memajukan negara dan daerah khususnya melalui berbagai sektor, terutama pembangunan serta penguatan dan peningkatan perekonomian,” ujar Sachrul.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan & Deklarasi RMPG-BMR, Sam Sachrul: Saya Support Penuh

Sachrul juga mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tahun ini ada sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kegiatan upacara pengibaran bendera kali ini bukan hanya dilaksanakan di darat, tetapi ada juga yang dilaksanakan di dasar laut dan di Udara.

“Peringatan HUT RI di Boltim tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita melakukan pengibaran bendera merah putih di darat melalui upacara bendera, kemudian di laut oleh tim selam yang saya pimpinan langsung, dan di udara oleh atlit paralayang. Ini ada wujud rasa cinta kita kepada tanah air,” kata Bupati.

Baca Juga:  Bupati Sachrul Membuka Secara Resmi Kegiatan Penyusunan Standar Harga Pemkab Boltim

Bupati Sachrul juga berharap bahwa dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, Agar masyarakat Boltim dapat berjuang bersama dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Boltim.

Kegiatan upacara peringatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Warokka, Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, serta para tamu undangan. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0