Idrus Menganggap Aklamasi Bukanlah Hal yang Tabu di Partai Golkar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kabar berhembus pemilihan ketua Umum di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan berlangsung secara aklamasi.

Mendengar hal tersebut, bahkan Pelaksana Tugas (plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham menganggap hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang dilarang atau diharamkan dalam mekanisme partai Golkar.

“Aklamasi bukan haram. Itu bukan barang haram,” ujar Idrus Marham di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/12).

Baca Juga:  21 Mei 1998, 19 Tahun Soeharto Lengser Setelah 32 Tahun Berkuasa

Sekretaris Jenderal dua periode ini memberikan contoh terkait sila keempat pancasila, yang menurutnya sudah merupakan dasar dari kehidupan kita bernegara.

“Aklamasi bukan hal yang tabu di Golkar. Jika kita lihat hakikat di Golkar itu justru kegotongroyongan, kebersamaan, aklamasi, musyawarah mufakat, itu bukan suatu yang tabuh di kita,” tuturnya.

Baca Juga:  Rizieq Shihab: Kalau Darurat, Boleh Pilih Pemimpin Kafir

Idrus Marham pun berharap, sekalipun terjadi aklamasi tapi tidak ada unsur paksaan. Menurutnya, pertarungan politik harus selalu mengedepankan etika, konseptual dan berkualitas.

“Tidak boleh ada intrik-intrik, tidak boleh ada tekanan-tekanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90