Ilusi Kenaikan Survey Anies dan Dan Berbagai Boikot

SUARADEWAN.com – Belakangan banyak media terus memberitakan adanya trend kenaikan survey Anies dari hari ke hari. Namun, jika diperhatikan, kenaikan survey tersebut nyatanya ilusi belaka.

Ilusi tersebut dapat ditinjau dari mulainya Anies dari titik pelengserannya dari Gubernur DKI yang memang tidak berpartai. Sehingga, secara otomatis ia tidak memiliki nilai survey daripada Prabowo, AHY apalagi yang lainnya.

Setelah dideklarasikan oleh Nasdem, di sanalah mulai terkesan elektabilitas Anies Naik, namun jika ditinjau, itu hanyalah gelombang urutan akumulasi dari konstituen dari partai Nasdem sendiri yang tersebar di setiap daerah setelah ia melakukan safari politiknya.

Ilusi tersebut juga nampak naik dengan politik identitas islamisme yang dibawa Anies dan sebenarnya mengalami penolakan diberbagai daerah seperti di Aceh hingga safarinya di berbagai wilayah lainnya seperti di Medan, Yogyakarta, Ciamis, Palu, Aceh dan lain sebagainya.

Pasca purnatugas pada Minggu, 16 Oktober 2022, karier Anies diperkirakan berlahan akan sirna bersamaan dengan berjalannya waktu. Apalagi, masih terganjal sejumlah dugaan kasus, seperti korupsi Formula E dan yang lainnya yang saat ini masih ditangani oleh KPK.

Hasil berbagai survey yang dirilis hingga kini, meski Anies terus dipoles sana-sini,Ganjar Pranomo masih nomor satu dan tak tertandingi. Terlebih ketika Anies akan kembali melakukan politik identitas yang berkecenderungan memecah belahmasyarakat. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90