HomeHankam

Indonesia Disebut Sebagai Negara Yang Menginspirasi Dunia

Indonesia Disebut Sebagai Negara Yang Menginspirasi Dunia

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence memuji kerukunan umat beragama bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir pada saat kunjungan kerja Wapres AS ke Indonesia, pada Jum’at kemarin, (22/4/2017).

Oleh karenanya, menurut Nasir, AS ingin sekali membangun mitra strategis dalam mendorong pluralisme dan kehidupan berdemokrasi di Indonesia. Sebagai bangsa muslim terbesar di Asia, Indonesia telah berhasil menjalan demokrasi dengan baik.

Baca Juga:  #BraveIndonesia, Aksi Solidaritas Warga Indonesia di New York

”Indonesia dan AS sama-sama negara demokrasi besar. Mike (Michael) Pence menyampaikan bahwa Indonesia itu inspirasi dunia, karena ada kerukunan beragama di tengah kemajemukan,” kata Arrmanatha di Gedung Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat, (21/4/2017).

Sebelumnya, diketahui Wakil Presiden AS Michael Pence berkunjung ke Indonesia adalah merupakan lawatan pertama pemerintah AS di bawah kepemimpinan Presiden Terpilih AS Donald Trump. Kehadiran Pence ke Indonesia merupakan bentuk dukungan AS kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Baca Juga:  Jembatan yang Ambruk di Florida Dibangun Dalam Enam Jam

Kedatangan Pence sejak Kamis, 20 April. Indonesia merupakan negera Asia Tenggara pertama yang dikunjungi Pence sebelum bertolak ke Australia.  Pada hari pertama Pence bertemu dengan Presiden Jokowi dengan agenda membahas perdagangan dan terorisme. Pence menuturkan kemitraan yang kuat bidang pertahanan akan berguna untuk menghadapi berbagai ancaman keamanan. (aw/tm)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0