Hankam  

Indonesia – Filipina Bentuk Kelompok Kerja Kontra-Terorisme

JAKARTA,SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Pertemuan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan Presiden dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 di Filipina pada 28-30 April 2017.

Dalam pertemuan bilateral di Istana Malacanang, Manila, Filipina, Jumat 28 April, sore waktu setempat, kedua kepala negara membicarakan perluasan penerapan nota kesepahamaan di bidang kerja sama kontra-terorisme yang diteken pada 2014 lalu.

Salah satu kesepakat baru yang dicapai adalah untuk membentuk kelompok kerja gabungan untuk memberantas terorisme dan kerjasama peningkatan informasi intelijen.

“Memperluas MoU di tahun 2014 di bidang kerja sama kontra terorisme dan memperkuat kerja sama informasi intelijen,” terang Presiden Jokowi sebagaiman dikutip SuaraDewan.com dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI, Jumat (28/4/17).

Selain kesepakatan kerjasama di bidang keamanan, kedua belah pihak juga menyepakati kerjsama di bidang politik, ekonomi, maritim, people-to-people contact dan bidang transportasi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90