HomeEkonomi

Indonesia Kirim Bantuan Beras ke Negara Tetangga Sri Lanka

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Selama 71 tahun menjelang 72 tahun Indonesia Merdeka, kali ini pertama kalinya Indonesia mengirimkan bantuan beras ke Sri Lanka sebagai bentuk solidaritas kepada negara yang tengah mengalami musim kemarau panjang tersebut.

Pelepasan pengiriman bantuan 5.500 ton beras ke negara tetangga itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Divisi Regional Bulog DKI di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (14/2) pagi ini.

“Sebagai-sahabat di Asia sudah sepantasnya kita Indonesia berada bersama Sri Lanka dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit,” kata Presiden Jokowi.

Bantuan kemanusiaan dan persahabatan tersebut, kata Jokowi, dilakukan atas permintaan dari Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena. “kita sebagai sesama negara Asia dan mempunyai kemampuan membantu, memutuskan selayaknya membantu,” terang Jokowi.

Dalam acara pelepasan bantuan tersebut Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PMK Puan Maharani, Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti, dan Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia Dharshana Perera. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0