Indonesia vs Brunei, Menangnya Timnas Indonesia Berdasar Rekor

SUARADEWAN.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022. Laga akan berlangsung di KLFA Stadium, KualaLumpur, Malaysia pukul 17.00 WIB.

Timnas Indonesia berhasil mengawali Piala AFF dengan baik, setelah kemenangan yang diaih atas Kamboja dengan skor akhir 2-1, di Stadion Utama Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022.

Hal itu membuat Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga Grup A dengan 3 poin. Agar lolos menuju semifinal, kemenangan harus diraih Timnas Indonesia.

Laga ini merupakan perjumpaan ke-11 Skuat Garuda dan The Hornets, dengan 6 kemenangan yang diraih Indonesia dan hanya kalah 2 kali.

Pada SEA Games 1989 di Kuala Lumpur, Timnas Indonesia sempat melawan Brunei Darussalam dengan skor kemenangan 6-0. Saat babak pertama, Mustaqim membuat Indonesia Unggul dengan mengemas hattrick di menit 30, 33, dan 43. Di babak kedua, gol-gol dicetak oleh I Made Pasek Wijaya (56′ 87′) dan Jaya Hartono (58′).

Indonesia juga memiliki kenangan manis saat laga Kualifikasi Asian Cup 1971 saat melawan Brunei dengan skor 9-0, dan pada pertemuan terakhir Tsunami Cup 2017 dengan skor 4-0.

Hal ini membuat Timnas Indonesia berpeluang besar untuk meraih kemenangan di matchday ketiga malam ini. Anda dapat menyaksikan siaran langsung laga Indonesia vs Brunei Darussalam di RCTI dan RCTI Plus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90