HomePolitik

Ingin Perkuat Nilai Islam dan Pancasila, MUI Minta Wadah Fraksi di Parlemen

Ingin Perkuat Nilai Islam dan Pancasila, MUI Minta Wadah Fraksi di Parlemen

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) berniat untuk membentuk Fraksi di DPR RI. Pembentukan ini dalam rangka memperkuat nilai-nilai Islam di Parlemen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Anwar Abbas saat memberikan closing statement-nya di rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI yang dihadiri oleh sejumlah tokoh Islam dan pimpinan partai politik.

“MUI ingin berkomunikasi dengan partai politik dan di Senayan. Jadi ada Fraksi MUI di DPR,” terang Anwar di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Baca Juga:  Komisi Ekonomi MUI: Starbucks Offside

Di samping hendak memperkuat nilai-nilai Islam di Parlemen, Fraksi MUI ini juga nantinya akan berkontribusi total dalam dalam rangka menciptakan kesejahteraan dan keadialn bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tapi Fraksi (MUI) ini tidak hanya memperjuangkan kepentingan umat Islam, tapi semua agama,” tegasnya.

Meski usulan ini akan menuai respons yang tidak-tidak dari berbagai kalangan, terutama akan lahir anggapan bahwa MUI ingin ikut bermain politik praktis, tapi menurut Anwar, Fraksi-nya nanti akan terlibat dalam perjuangan nilai-nilai Pancasila. Persis sebagaimana anggota Parlemen perjuangkan sampai hari ini.

Baca Juga:  Tim Kuasa Hukum Ahok Pastikan Tolak Saksi Ahli Dari MUI

Lanjut Anwar, usulan ini sendiri sudah lama dibahas di internal MUI. Mereka (MUI) ingin berjuang bersama dalam membentuk undang-undang yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Kiai Ma’ruf Amin sering juga menyampaikan begitu (Fraksi MUI di DPR),” pungkasnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: