HomePolitik

Ini 9 Pesan Ahok ke Plt Gubernur DKI Sumarsono

Basuki “Ahok” Tjahaya Purnama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok kembali mengambil cuti sebagai Gubernur karena akan melakukan kampanye putaran kedua pilkada DKI Jakarta. Terkait hal itu, Sumarsono kembali ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi Plt. Gubernur DKI.

Ahok menitipkan 9 pesan pada Sumarsono untuk dijalankan sebagai Plt. Gubernur DKI. Berikut pesannya; Pertama, Ahok berharap Suamrsono fukus untuk membeli banyak tanah untuk dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Kami fokus mendorong setiap kota tiap RW kami ingin ada RPTRA. Sehingga kita akan fokuskan untuk beli banyak tanah,” kata Ahok di Jakarta, Senin (6/3).

Kedua, Ahok meminta Jakarta Creative Hub (JCH) yang baru saja diresmikan menjadi wadah bagi pemuda yang memiliki kreativitas. “Sebelumnya sudah kami resmikan, tapi kami ingin ada TKK lagi, yakni Tempat Kumpul Kreatif satu kecamatan ada TKK,” katanya.

Ketiga, Ahok menitipkan soal pembangunan area bermain skateboard di Simatupang, Jakarta Selatan. Keempat, dia menitipkan soal Makam Mbah Priuk yang baru diresmikan jadi situs bersejarah. Kelima, Ahok menitipkan renovasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Keenam, Ahok menitipkan proyek Masjid Raya Jakarta yang baru ditinjau dan berharap pembangunannya tepat waktu. Ketujuh, Ahok menitipkan soal penertiban angkot dengan sistem beli putus. Kedelapan, Ahok menitipkan kinerja BUMD PT Foodstation Tjipinang dalam melakukan operasi pasar. Dan yang kedelapan, Ahok menitipkan jalannya Musrembang. Sebab menurut Ahok Musrembang akan jadi tolak ukur pembangunan Jakarta.

Terkait dengan pesan Ahok itu, Sumarsono menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah itu sebaik-baiknya. “Posisi saya hadir kedua kalinya untuk melanjutkan kebijakan dan program yang telah dilaksana oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama,” kata Sumarsono.

Sumarsono berharap kinerjanya selama 1,5 bulan nanti akan memuaskan semua pihak. “Yang paling pokok ini adalah amanat. Seorang staf birokrasi enggak bisa milih apa yang ditugaskan oleh pimpinan dan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Semoga (kinerja saya) bisa memuaskan semua pihak,” tukasnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: