Ini Alasan Sebenarnya Kenapa Ganjar Ditegur Pimpinan Pusat PDIP

Suaradewan.com – Beberapa hari lalu ramai sekali pembicaraan mengapa Ganjar ditegur oleh Pimpinan Pusat PDIP. Banyak yang berspekulasi mengenai alasannya. Tetapi ini alasan sebenarnya.

PDIP memiliki kebijakan disiplin organisasi, yang salah satunya adalah bahwa  urusan capres dan cawapres menyangkut masa depan bangsa dan tidak boleh sembarangan. Hal tersebut disampaikan oleh Hasto.

“Partai menegakkan disiplin organisasi partai karena urusan capres dan cawapres itu menyangkut keselamatan bangsa dan negara, menyangkut masa depan kita semuanya,” ungkap Hasto.

Ganjar Pranowo diberi sanksi teguran karena terkait itu dan juga sebab adanya instruksi partai yang ditanda tangani oleh Megawati terkait pengumuman Capres.

Baca Juga:  Saidiman Ahmad: Indonesia Mengalami Masa Terpuruk

“Tanggal 7 Oktober itu sudah dikeluarkan instruksi dari DPP PDIP ditanda tangan oleh Ketum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri dan saya sebagai Sekjen. Di sini ditegaskan tentang komunikasi politik, yangs alah satunya terkait siapa Calon Presiden nanti yang akan diusung PDIP,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan.

Menurut HAsto, surat tersebut sangat jelas tidak bisa ditafsirkan berbeda. Sehingga Ganjar dinilai melanggar instruksi karena dianggap mendahului keputusan partai.

Baca Juga:  Ganjar Tersingkir Dari Konstelasi 2024? Apa Alasannya?

Hasto menambahkan, bukan hanya kepada Ganjar, tetapi, dirinya pun pernah. Sebagai contoh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun juga telah menerapkan perlakuan yang sama kepada seluruh kader PDIP. Yang melanggar instruksi partai telah dan akan diberikan teguran.

“Sehingga mari berpolitik dengan mengakar, dengan membumi, kita selesaikan berbagai masalah-masalah bangsa seluruh anggota dan kader partai tidak terkecuali wajib turun ke bawah, sampai Ibu Ketum mengambil keputusan yang tepat pada momentum yang tepat nanti,” demikian Hasto.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90