HomeDPR RI

Ini Poin Pidato Ketua DPR di Hadapan Raja Saudi Besok

Ketua DPR RI Setya Novanto

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Raja dari Kerajaan Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dijadwalkan akan melawat ke DPR RI Kamis (2/3) besok.

Terkait dengan lawatan tamu negara dari timur tengah itu, ketua DPR RI Setya Novanto diagendakan akan menyampaikan pidato resmi parlemen di hadapan Raja Salman.

Dijelaskan Setnov, panggilan akrab Setya Novanto, dia akan menyampaikan empat poin penting dalam pidatonya besok.

Baca Juga:  Menteri Perindustrian Akan Bujuk Arab Saudi Investasi di Sektor Petrokimia

Poin pertama, penyampaian apresiasi atas kunjungan kenegaraan Kerajaan Saudi Arabia, setelah 47 tahun lamanya sejak kunjungan kenegaraan sebelumnya.

Poin kedua, terkait dengan investasi di bidang ekonomi. “Apakah Indonesia investasi di Saudi Arabia atau Pengusaha-pengusaha (Saudi Arabia) investasi yang ada di Indonesia,” kata Setnov di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Ketua DPR Akan Berpidato di Depan Raja Salman

Adapun poin ketiga, mengenai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi yang mesti diperhatikan dan diperlakukan dengan baik, serta persoalan kuota haji. Sedangkan poin keempat, mengenai hubungan bilateral Indonesia – Saudi Arabia.

“Keempat, kebijakan antar kedua negara, bilateral antara Saudi Arabia dan Indonesia perlu kita perkuat,” tukas Setnov. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0