HomeRagamOlahraga

Inter Milan Kunci Gelar Scudetto 20/21, Berikut Daftar Peraih Scudetto Terbanyak

Inter Milan Kunci Gelar Scudetto 20/21, Berikut Daftar Peraih Scudetto Terbanyak

SUARADEWAN.com — Inter Milan memastikan diri meraih gelar juara Liga Italia Serie A musim 2020-2021. Ini merupakan scudetto ke-19 bagi klub berjulukan I Nerazzurri tersebut.

Inter Milan mengunci gelar juara Liga Italia 2020-2021 pada pekan ke-34 menyusul hasil imbang yang diraih pesaing terdekat mereka, Atalanta, di kandang Sassuolo.

Pasukan Antonio Conte saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 82 poin, unggul 13 angka atas Atalanta yang menghuni peringkat kedua.

Dengan empat laga tersisa, perolehan poin Inter sudah tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. I Nerazzurri pun mengakhiri puasa scudetto selama 11 tahun sekaligus menghentikan dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir.

Sebelumnya, Juventus menguasai Serie A dari musim 2011-2012 hingga 2019-2020. Uniknya, kedigdayaan Juventus di Serie A dalam sembilan musim terakhir diawali dan diakhiri oleh Antonio Conte sendiri.

Baca Juga:  Ini Efek Domino Kepindahan CR7 ke Juventus

Conte adalah pelatih yang mengantarkan Juventus menjuarai Serie A 2011-2012, scudetto pertama Si Nyonya Tua setelah skandal calciopoli. Kini, bersama Inter Milan, Conte adalah sosok yang mampu menyudahi dominasi Juventus di pentas sepak bola Negeri Pizza.

“Pencapaian ini bergantung pada pemimpin hebat seperti Conte,” kata Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta, dikutip dari Football Italia.

“Saya mengajukan Conte kepada Inter karena saya merasa dia adalah orang yang tepat pada saat yang tepat. Kami telah memenangi tiga gelar Serie A bersama Juventus, jadi kami sangat mengenal satu sama lain,” imbuh Marotta yang pernah bekerja untuk Juventus pada periode 2010-2018.

Baca Juga:  Kembali ke Chelsea, Lukaku Akan Jadi Pemain Termahal Dalam Sejarah

Bagi Inter Milan, scudetto Serie A 2020-2021 membuat mereka menyalip perolehan gelar juara Liga Italia milik tim rival sekota, AC Milan.

Koleksi 19 gelar juara Serie A milik Inter kini mengungguli raihan 18 gelar AC Milan. Adapun, klub dengan koleksi gelar juara Liga Italia terbanyak masih dipegang oleh Juventus dengan 36 gelar.

Berikut adalah tujuh klub dengan gelar Liga Italia Serie A terbanyak.

  • Juventus (36 gelar)
  • Inter Milan (19 gelar)
  • AC Milan (18 gelar)
  • Genoa (9 gelar)
  • Torino (7 gelar)
  • Bologna (7 gelar)
  • Pro Vercelli (7 gelar) (ko/ed)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0