Inter Milan Puncaki Klasemen, Icardi Masuk 10 Besar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Inter

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Inter Milan memetik kemenangan 5-0 atas Chievo untuk merebut takhta klasemen Serie A. Ivan Perisic tampil gemilang dengan mengukir hat-trick.

Dalam pertandingan giornata 15 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017) malam WIB, Inter tampil mendominasi sejak awal. Mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol Perisic dan Mauro Icardi.

Di paruh kedua, Perisic mencetak dua gol lagi untuk mencatatkan hat-trick. Satu gol lagi untuk Inter disumbangkan oleh Milan Skriniar.

Dengan tambahan tiga poin, Inter merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Nerazzurri mengumpulkan 39 poin dari 15 pertandingan, unggul satu angka dari Napoli yang sebelumnya dikalahkan Juventus. Sementara itu, Chievo tertahan di peringkat 12.

Icardi Masuk 10 Besar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Inter

Baca Juga:  Selamat Hari Raya Idul Fitri Kepada Semua Penggemar Sepakbola Eropa

Pertandingan melawan Chievo menjadi tonggak sejarah untuk striker Inter Milan Mauro Icardi. Dia kini sudah masuk ke 10 besar top skorer sepanjang masa Inter.

Icardi mencetak satu gol saat Inter menang telak 5-0 atas Chievo di giornata 15 Serie A yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017) malam WIB. Dengan tambahan satu gol itu, Icardi kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini dengan 16 gol.

Mauro Icardi masuk 10 besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan (Foto: Alessandro Garofalo/Reuters)

https://youtu.be/HkrHh_icJxQ

Secara keseluruhan, Icardi kini sudah mencetak 94 gol selama berseragam Inter sejak 2013. Striker asal Argentina itu pun kini menempati posisi 10 di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Nerazzurri.

“Saya tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan momen ini…” Icardi menulis di akun Instagram-nya seperti dikutip Football Italia.

“Ini adalah momen yang indah yang mewakili kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun di Inter. Hari ini, di tahun kelima di kota Milan, saya sudah masuk ke sejarah klub ini sebagai salah satu dari 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

Baca Juga:  Kisah Derby Wanda, Derby Yang Pernah Tensi Tinggi di Sepakbola Italia

“Terima kasih untuk semua dukungan yang kalian berikan kepada saya setiap hari,” kata Icardi

Di antara daftar 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter, Icardi menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain. Sejauh ini, gelar top skorer sepanjang masa Inter masih dipegang oleh Giuseppe Meazza yang mencetak total 284 gol. (SD)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90