HomeHankam

IPW : Teroris Semakin Nekat

IPW : Teroris Semakin Nekat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Serangan teror yang terjadi di Mapolda Sumut setidaknya membuat semua jajaran kepolisian untuk semakin bersiaga, karena belakangan ini serangan teror selalu ditujukan kepada personal kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) agar polisi makin berhati-hati, sebab upaya terorisme sudah semakin nekat.

Baca Juga:  Strategi Pemberantasan Narkoba Polda Sumut Mendapat Apresiasi DPR

“Dengan senjata seadanya, mereka nekat menyerang polisi bersenjata lengkap yang sedang bertugas di markas kepolisian,” ujar Neta, Senin (26/6).

Bahkan menurutnya, para teroris ini juga semakin berani menyerang di titik-titik vital ibukota serta lembaga. Hal tersebut terlihat saat kejadian bom panci di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Lanjut Neta, setidaknya dengan berhasilnya para terorisme menembus lapisan institusi Mapolda Sumut sehingga menjadi inspirasi bagi teroris lainnya untuk menyerang.

Baca Juga:  Pemilik Percetakan Buku ISIS Pun Ikut Dibekuk

“Belajar dari kasus Polda Sumut, Polri perlu mengimbau jajarannya untuk bersikap senantiasa waspada dan meningkat kepekaan. Kasus ini menjadi tantangan serius bagi Polri menjelang Hari Bhayangkara 2017,” terang Neta.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0