HomeDaerahSulutenggo

Irwil I Itwasum Kunjungi Polda Sulut dalam Rangka Wasrik Tahap II 2018

Irwil I Itwasum Kunjungi Polda Sulut dalam Rangka Wasrik Tahap II 2018

MANADO, SUARADEWAN.com — Polda Sulawesi Utara dan jajaran kembali mendapat kunjungan Tim dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Kedatangan Tim ke Sulut dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II Tahun 2018.

Tim yang dipimpin oleh Irwil I Itwasum, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono akan melakukan wasrik di Polda Sulut hingga 27 Juli 2018.

Pelaksanaan Wasrik ini diawali dengan kegiatan Taklimat Awal yang dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, di aula Mapolda Sulut, Rabu (18/7/2018).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, sebab dengan melaksanakan wasrik dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan – satuan Polri,” ujar Kapolda dalam sambutan Taklimat Awal.

Baca Juga:  Aktivis Anti Korupsi Sulut Minta Kejati Tuntaskan Kasus Pemecah Ombak di Minut

Menurutnya, melalui kegiatan wasrik dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran–sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas–tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar.

Wasrik juga katanya merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan.

Irwil I, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono menambahkan “Ini momentum yang sangat baik bagi Polda Sulut untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan”.

Jenderal Bintang satu ini berharap Tim Wasrik Itwasum Polri dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat terutama bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajarannya, khusus kepada para Kasatker tingkat polda maupun kewilayahan.

Baca Juga:  Eks Direktur Penyidikan KPK Panca Putra Jadi Kapolda Sulawesi Utara

“Saya harapkan agar para kasatker dapat menyiapkan satkernya sebagai obyek wasrik serta memberikan masukan serta data yang diperlukan tanpa ada yang ditutup–tutupi agar wasrik dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” tandas Irwil I.

Taklimat Awal tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, PJU Polda Sulut, para Kapolres/ta jajaran dan pengemban fungsi Renmin serta fungsi Anggaran.

Ketua Tim Wasrik dalam kesempatan itu juga membawa anggota Tim diantaranya Kombes Pol Drs. Idris Kadir, S.H., M.Hum, Kombes Pol Dr. Sugiyono, S.H., M.H,, Kombes Pol Ati Ginawati, S.Sos., M.M, Kombes Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Kombes Pol Abdul Syukur, S.H dan Penata Tk. I Dedi Sukmana, S.E. (df)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: