Istri Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Seorang perempuan yang diduga istri dari Gubernur Bengkulu dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pihak KPK mengkonfirmasi memang ada operasi yang sedang dilakukan. Namun belum memberikan keterangan resmi terkait kabar OTT yang dilakukan di Bengkulu.

“Ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya (pihak serta uang yang diamankan),” kata Febri dalam pesan singkatnya, Selasa (20/6/17).

Dari informasi yang beredar, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berinisial LM diamankan bersama dengan seorang pengusaha berinisial RD. Mereka ditangkap di rumah pribadi LM, di kawasan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti terkait kasus yang membuat keduanya terjaring OTT. Namun dari sejumlah informasi yang ada, keduanya hendak melakukan transaksi suap menyuap terkait sebuah proyek di wilayah Bengkulu.

Dalam OTT tersebut, selain mengamankan dua orang, petugas juga mengamankan uang tunai senilai miliaran rupiah. Uang tersebut diduga sebagai uang pelican untuk mengurus proyek tersebut.

Kini keduanya dan beserta barang bukti diamankan di Mapolda Bengkulu, untuk kepentingan pemeriksaan selanjutnya. (dd)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90