HomeHankam

Istri Yayat Tahu Suaminya Akan Ledakkan Bom Panci

Ilustrasi Bom Panci

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Isteri dari pelaku peledakan bom panci yang menghebohkan Bandung beberapa waktu lalu, Cucu, mengakui saat diperiksa oleh petugas bahwa dirinya mengetahui rencana suaminya Yayat Cahdiyat untuk meledakkan bom panci di Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung.

“Cucu mengetahui bahwa Yayat yang menjadi pelaku bom panci setelah berada di rumah Soleh,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (13/3).

Saat ini Cucu telah diamankan oleh Densus Anti Teror 88. Dia dijemput petugas di rumah orang tua istri Soleh Abdurrahman (38) di gang Masjid RT 10/6, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (9/3).

Dari keterangan Cucu, diketahui bahwa dirinya dan Ibu kandung Yayat sempat mengutarakan penolakannya atas rencana Yayat untuk meledakkan bom panci. Namun sayangnya Yayat tetap keras kepala dan bersikeras untuk menjalankan niatan buruknya itu.

“Cucu keceplosan mengatakan tidak setuju apabila suaminya akan melakukan hal seperti kejadian tiga tahun yang lalu lagi,” lanjut Yusri.

Diketahui, Yayat sebelumnya sudah pernah dipenjara selama tiga tahun lantaran terlibat dalam latihan teror di di Janto, Aceh Besar, pada 2011 silam. Saat itu dia tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: